Soal Reklamasi, Luhut: Tanya Gubernur, Saya Enggak Mau Buang Energi

JawaPos.com – Pulau-pulau hasil reklamasi telah berganti nama menjadi kawasan pantai Kita (C), Maju (D) dan Bersama (G). Lantas apa makaud pemberian nama itu?

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan enggan berkomentar lebih jauh. Ia tidak tahu menahu soal keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Tanya gubernurnya. Saya nggak mau buang energi, nggak mau pikirin,” kata dia di Kantor Kemaritiman, Jakarta, Jumat (30/11).

Sebelumnya, Anies menceritakan makna dibalik nama-nama kawasan pantai tersebut, yang jika disatukan dapat menjadi sebuah kalimat.

“Maknanya untuk masa depan bahwa ke depan ini menjadi salah satu tempat kita bisa merasakan laut bisa merasakan pantai dan rasakan kemajuan bersama,” tuturnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (26/11) lalu.

Maka dari itu, Anies berharap agar semangat warga Jakarta melihat ketiga kawasan pantai tersebut dapat menjadi semangat bersama. Kata maju menggiring masyarakat untuk bersama-sama menatap masa depan.

“Ini adalah tempat yang baru sama sekali tidak ada sejarah karena itulah kita justru menengok ke depan. Ini adalah pulau kita untuk merasakan kemajuan bersama,” pungkasnya.

Editor      : Teguh Jiwa Brata
Reporter : (hap/JPC)