Punya Apartemen Nganggur, Bisa Jadi Investasi Lewat Aplikasi Ini

JawaPos.com – Industri properti masih menjadi primadona investasi menjanjikan. Tak sedikit para investor yang memilih unit property baik rumah maupun apartemen sebagai jalur investasi. 

Alih-alih berinvestasi, kenyataannya cukup banyak apartemen yang justru menjadi beban para investor. Alasannya, mereka tetap harus membayar biaya perawatan listrik dan biaya-biaya lainnya, kendati unit apartemen tersebut tidak mereka tempati.

Berangkat dari hal tersebut, Travelio sebagai platform online sewa apartemen melalui  Travelio Property Management menawarkan para investor memaksimalkan potensi penyewaan apartemen yang mereka miliki menjadi pendapatan pendapatan rutin atau passive income.

“Travelio Property Management ini merupakan line up dari Travelio dimana bertujuan membantu para investor atau pemilik apartemen mengelola apartemen mereka,” ujar Head of Bussines Development Travelio Felicia Gautama dalam siaran persnya kepada JawaPos.com, Rabu (6/2).

Sebagai strategi menarik para investor (pemilik apartemen), Travelio memberikan garansi pasti penghasilan setiap bulan apabila mereka bergabung serta memenuhi standar brand serta standar harga Travelio. 

“Prosesnya apa saja sih yang menjadi service coverage dari Travelio Property Management? Di mulai dari check in check out, kemudian pembersihan unit serta perawatan, laundry linen dan juga pemasaran distribusi marketing chanel baik online maupun offline, hingga handling complain,” jelasnya.

Dengan kata lain, Travelio akan mengurus seluruh proses pengelolaannya. Pemilik apartemen tidak perlu mengelola apapun karena semua proses yang dikerjakan Travelion, setelah menandatangani kontrak kesepakatan. 

Felicia menambahkan, yang membedakan dengan agent property apartemen lainnya adalah sistem transparansi lewat aplikasi yang dinamakan Lio Partner yakni pemilik unit dapat memantau atau melihat laporan detail unit mereka setiap bulannya.

“Lewat sistem tersebut, pihak owner akan mendapatkan notifikasi email saat ada yang check in, kemudian detail pemesanan secara terperinci,” tuturnya.

Area coverage yang dapat dikelola oleh Travelio Property Management yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Depok, Bandung dan Surabaya. “Bahkan developer ataupun building management dapat bekerjasama juga dengan Travelio untuk pengelolaan  unit primary ataupun secondary mereka,” pungkasnya.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Romys Binekasri