Pollux Properti Gaet BNI Fasilitasi Pembiayaan KPA Meisterstadt Batam.

JawaPos.com – Pengembang properti PT Pollux Barelang Megasuperblok menjalin kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
(Bank BNI) untuk mendukung penjualan apartemen di proyek mega superblok Meisterstadt Batam. Komitmen kerjasama ini dilakukan dengan menggelar signing ceremony penyaluran fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bagi konsumen.

“Kerjasama pembiayaan KPA ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pollux Properti untuk memberikan sebuah kemudahan pembiayaan bagi konsumen Meisterstadt Batam,” ujar CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Nico Po dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/2).

Lewat kerjasama ini, konsumen dapat memilih dan membeli apartemen Meisterstadt Batam melalui beragam skema pembiayaan.

Tak hanya itu, kata Nico Po, kerjasama ini memungkinkan konsumen dapat sejumlah keuntungan lainnya seperti seperti suku bunga yang kompetitif, uang muka (DP) sebesar 5 persen untuk pemilik pertama dengan suku bunga sebesar 7,25 persen fixed selama 2 tahun.

Meisterstadt Batam yang dibangun PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar mantan Presiden RI BJ. Habibie ini memberikan promo suku bunga 6,75 persen fixed selama 2 tahun dan 7,75 persen fixed selama 1 tahun berikutnya kepada konsumen aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI/Polri serta karyawan BUMN.

“Melalui kerja sama ini pula, Pollux Properti Indonesia berharap dapat mendukung pertumbuhan KPA melalui beragam produk inovatif dan kompetitif yang ditawarkan Pollux Properti,” tutur Nico Po.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pollux Barelang Megasuperblok, Ilham Akbar Habibie mengatakan, ke depan, masih ada sejumlah bank yang tengah menjajaki kerja sama untuk pemberian fasilitas KPA Meisterstadt Batam.
“Tak hanya terkait pembiayaan, penyaluran KPA juga bermakna bukti kepercayaan perbankan terhadap proyek mega superblok Meisterstadt Batam,” jelas Ilham Akbar Habibie.

Sales and Marketing Director PT Pollux Properti IndonesiaTbk, Maikel Tanuwidjaya mengatakan, sebagai pengembang Pollux Properti Indonesia berkomitmen untuk membangun kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Saat ini tipe studio di tower ke-3 apartemen Meisterstadt ditawarkan dengan DP cukup Rp 20 jutaan dan cicilan Rp 5 jutaan perbulan,” ujar Maikel Tanuwidjaya.

Sebagai informasi, superblock Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektare. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Total investasi untuk mengembangkan megasuperblok ini mencapai Rp 11 triliun.

Editor           : Mohamad Nur Asikin