Pengembangan Kota, CBD Sentul City Siap Operasi Pada Q III 2019

JawaPos.com – Pengembang PT Sentul City Tbk melakukan pengembangan sejumlah fasilitas di kawasan pemukiman yang dikembangkannya. Selain terus membangun landed house, saat ini perseroan tengah membangun superblok Centerra di Central Business Distric (CBD) Sentul City, dia atas areal seluas seluas 7,8 hektare.

“Superblok Centerra akan menjadi yang terbesar di selatan Jakarta meliputi AEON Mall, Apartemen Verdura, Saffron Noble Residence, Opus Park Apartment, Gedung Perkantoran Centerra, serta Hotel bintang 5,” ujar Kelvin Octavianus, Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City Tbk dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (20/1).

Diungkapkan Kelvin, pusat perbelanjaan AEON Mall yang sudah topping off pada Januari 2018 lalu dan telah memasuki tahapan konstruksi sekitar 70 persen pada September 2018. Mall dengan luas sekitar 103,000 m2 ini rencananya akan diserahterimakan kepada penyewa kuartal I-2019 dan dibuka untuk umum pada kuartal III-2019.

Untuk Apartemen Saffron Noble yang peluncuran penjualannya dilakukan pada tahun 2017 ditargetkan akan diserahterimakan pada kuartal I-2020.

Sementara itu, Opus Park yang dikembangkan PT Izumi Sentul Realty -perusahaan Joint Venture (JV) PT Sentul City Tbkdengan Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshin Properties Corporation dari Jepang- yang peluncuran penjualannya dilakukan pada tahun 2018, rencananya ditargetkan akan diserahterimakan pada kuartal-IV 2019.

Konsistensi dalam pengembangan pemukiman, PT Sentul City Tbk meraih penghargaan Indonesia Living Legend Companies Award 2019 dari majalah Warta Ekonomi.

Dirut PT Sentul City David Pranoto menyebutkan penghargaan yang diterima merupakan apresiasi terhadap komitmen perusahaan melaksanakan pembangunan perkotaan hijau berkelanjutan dan inovatif untuk keluarga dan masyarakat di Sentul City.

David mengatakan sejak dikembangkan pada tahun 1993, PT Sentul City Tbk. senantiasa memperhatikan kaidah pembangunan yang berkelanjutan dalam pengembangan Kota Mandiri (township) Sentul City seluas 3.100 hektare di Bogor.

David optimistis permintaan properti di Sentul City akan terus meningkat seiring dengan upaya penambahan fasilitas di kawasan pemukiman yang dikembangkannya, baik fasilitas pendidikan, kesehatan, hingga gaya hidup.

”Dengan semakin berkembangnya fasilitas yang tersedia, penghuni tidak perlu keluar kawasan Sentul City untuk mendapatkan berbagai kebutuhan hidup sehingga waktu bisa dipergunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat,” pungkas David Partono.

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : Romys Binekasri