Mulai Hari Ini Lewat Tol Desari Tak Gratis Lagi, Ini Tarifnya!

JawaPos.com – Terhitung sejak 20 November tadi, jalan tol Depok-Antasari tidak gratis lagi. Selanjutnya, akan diberlakukan tarif normal jika ingin melewati tol yang baru beroperasi seksi I ruas Antasari-Brigif/Cinere sepanjang 5,80 Km.

“Selamat pagi sahabat Desari. Dalam hitungan jam Tol Desari akan diberlakukan tarif mulai 20 November 2018 pukul 00.00 WIB, bagi sahabat yang ingin melintasi tol Desari selalu pastikan saldo e-toll cukup ya,” tulis pengumuman akun resmi @senkomdesari.

Tol yang dibuka Presiden Joko Widodo pada 28 September ini dikelola oleh PT Citra Waspphutowa yang merupakan Anak Usaha PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Jalan Tol Depok Antasari rencananya juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Rcad hingga Ciawi dengan cenambahan ruang lingkup Rojong Gede -Salabenda sepanjang 6,5 Km.

Pelayanan transaksi seluruhnya akan menggunakan non-tunai le-payment) melalui Gardu Tol Otomatis (GTO) Single dan GTO Multi golongan dengan menggunakan empat operator bank yaitu, Bank Mandri, Bank BNI, Bank BRI dan BCA.

Pembangunan Tol Desari terbagi dalam tiga seksi yaitu, seksi I ruas Antasari Brigif/Cinere sepanjang 5,80 Km seksi II ruas Brigif Sawangan sepanjang 6,30 Kr dan seksi lI Sawangan-Bojong Gede, Bogor sepanjang 9,5 Km Total panjang keseluruhan ruas tol Depok Antasari yaitu 21,60 Km.

Adapun, tarif yang berlaku hari ini adalah:

Golongan I Rp 7.500

Golongan II dan III Rp 11.500

Golongan IV dan V Rp 15.000

Jika masuk lewat tol JORR, maka yang harus dibayar adalah:

Golongan I Rp 22.500

Golongan II dan III Rp 34.000

Golongan IV dan V Rp 45.000

Pemberlakuan tarif ini diatur berdasarkan Kepmen PUPR Nomor 895/KPTS/M/2018.

Editor      : Saugi Riyandi
Reporter : (uji/JPC)