Melihat Mewahnya Hotel Iwan Sunito yang Mirip Tinggal di Apartemen

JawaPos.com – Pengembang properti yang berbasis di Sydney, Crown Group mulai menjadi pemain di sektor hotel. Salah satunya, SKYE Suites Sydney, yang merupakan hotel kedua yang dibangun Crown setelah SKYE Hotel Suites Parramata.

JawaPos.com merasakan langsung hotel baru tersebut, yaitu SKYE Suites Sydney yang terletak di pusat kota atau CBD Sydney. Hotel yang beralamat di 300 Kent Street Sydney ini menawarkan sensasi menginap mirip tinggal di apartemen.

Melihat Mewahnya Hotel Iwan Sunito yang Mirip Tinggal di ApartemenHotel Skye Crown Sydney (Saugi Riyandi/JawaPos.com)

CEO Crown Group, Iwan Sunito mengungkapkan alasannya terjun ke bisnis hotel sambil terus membangun beberapa proyek properti di Sydney, Jakarta dan Los Angeles. Menurutnya, bisnis hotel sendiri untuk memberikan pengalaman baru kepada konsumen Crown. Hotel ini juga menjadi sarana memperkenalkan apartemen kepada konsumen yang menginap.

“Hotel ini selain jadi pasif income, juga untuk memberi kesempatan orang merasakan proyek Crown. Kalau apartemen kan kalau sudah dibeli orang, orang lain enggak bisa masuk. Kalau hotel siapa saja bisa masuk,” ujar Iwan saat ditemui di Sydney, beberapa waktu lalu.

Melihat Mewahnya Hotel Iwan Sunito yang Mirip Tinggal di ApartemenPemandangan lantai paling atas Hotel Skye Crown Sydney (Saugi Riyandi/JawaPos.com)

Hotel milik pengusaha asal Surabaya ini terbilang sangat mewah. Luas kamar paling kecil mencapai 40 meter persegi. Fasilitas dalam kamar hotel juga sangat lengkap layaknya apartemen. Tersedia ruang tamu cukup luas. Selain itu, tersedia mesin cuci sekaligus pengering pakaian. Kemudian dapur lengkap dengan panci, serta pemanggang roti. Tak ketinggalan lemari es untuk menyimpan makanan.

“Sekarang itu kebiasaan orang tinggal di hotel cari ukuran kamar lebih besar karena mereka ingin merasakan seperti tinggal di rumah. Jadi kita buat hotel service apartemen ini,” kata Iwan.

Namun demikian, hotel gaya apartemen ini tidak menyediakan sarapan pagi untuk tamunya. Iwan berpandangan, sebagian masyarakat mungkin bosan dengan makanan hotel yang disajikan. Dan juga, dengan adanya dapur di kamar hotel, tamu bisa memasak sarapan atau makan siang dengan sendirinya.

Melihat Mewahnya Hotel Iwan Sunito yang Mirip Tinggal di ApartemenSalah satu kamar Hotel Skye Crown Sydney (Saugi Riyandi/JawaPos.com)

Di sisi lain, hotel ini juga menyediakan kolam renang dalam ruangan (indoor) dengan air hangat. Ketika Australia dilanda musim dingin dengan suhu mencapai 6 derajat, ini tidak menghalangi tamu untuk berenang.

Hotel yang berada tak begitu jauh dari bandara Sydney ini juga punya balkon yang dilengkapi meja dengan dua kursi. Tamu hotel bisa menikmati makanan di balkon sambil menikmati pemandangan kota Sydney.

Editor      : Saugi Riyandi
Reporter : (srs/JPC)