Fasilitas Kredit Rumah Karyawan, Bluebird Gandeng BTN

JawaPos.com – PT Bluebird menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk memberikan pembiayaan perumahan bagi keluarga besar Bluebird. Lewat kesepakatan ini, Bank BTN akan memfasilitasi pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah, baik KPR Subsidi maupun KPR Non Subsidi kepada para karyawan dan pengemudi Bluebird.

“Program pengadaan perumahan merupakan upaya Bluebird untuk terus meningkatkan kesejahteraan para pengemudi dan karyawan,” ucap Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Dirut BTN Maryono di Jakarta, Rabu (7/11).

Purnomo mengaku bangga dapat bekerja sama dengan Bank BTN yang bersedia memfasilitasi pembiayaan sektor perumahan dan jasa layanan keuangan bagi keluarga besar keluarga.

Sementara Dirut BTN Maryono menjelaskan kerjasama dengan Bluebird merupakan bentuk komitmen Bank BTN dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah, terutama lewat fasilitas KPR Subsidi yang menyentuh segmen masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami sudah membangun banyak kemitraan dengan perusahaan untuk para pekerja yang berhak mendapatkan KPR Subsidi. Bluebird merupakan salah satu perusahaan yang memiliki banyak karyawan yang sesuai dengan persyaratan KPR Subsidi,” kata Maryono.

Sebagai tahap awal, Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah tersebut terbuka bagi para pengemudi dan karyawan Bluebird di area Jakarta Bogor Depok, Tangeran dan Bekasi (Jabodetabek).

“Potensi KPR Subsidi dan Non Subsidi yang bisa mengalir dari kerjasama ini sekitar Rp 1 trilliun,” kata Maryono.

Dalam kerjasama ini, Bank BTN memberikan fasilitas KPR Subsidi dengan plafond kredit senilai harga rumah subsidi berkisar Rp 120 juta hingga Rp 148,5 juta. Adapun uang muka atau Down Payment (DP) dimulai dari 1% dari Harga Jual yang ditawarkan atau sekitar Rp 1 juta.

Sementara untuk KPR Non Subsidi, suku bunga kredit yang ditawarkan adalah sebesar 8,25 pesren (fixed) untuk 2 atau 3 tahun dengan uang muka mulai dari 5 persen.

Editor      : Mohamad Nur Asikin
Reporter : (ask/JPC)