Cari Hunian di Perbatasan Jakarta dengan Harga 500 Jutaan

JawaPos.com – Ini mungkin bisa jadi pilihan para pencari hunian di kota besar dengan harga ratusan juta. Pengembang PT Adhi Commuter Properti menawarkan LRT City Jaticempaka-Gateway Park di perbatasan DKI Jakarta-Bekasi. Kini dikembangkan tower pertama dari rencana lima tower apartemen dengan total 3.744 unit apartemen. Total areal yang dikembangkan di di sisi stasiun LRT Jatibening Baru ini mencapai 5,2 hektare.

Project Director LRT City Jaticempaka – Gateway Park, Ibnu Mahmud Junaidi menjelaskan, LRT City Jaticempaka – Gateway Park, dikembangkan dengan menerapkan 5 prinsip Transit Oriented Development (TOD), yaitu; Walkable, dimana semua fasilitas kawasan didesain berdekatan dan dapat diakses dengan mudah hanya berjalan kaki. Connect, yaitu terhubung langsung dengan Stasiun LRT.

Shift dan Transit, terdapat LRT dan Shuttle Bus yang disediakan untuk menghubungkan kawasan dengan tujuan / transportasi publik yang lain. Densify, residential building dikembangkan secara vertikal untuk mengoptimalkan lahan. Mixed Use, yaitu adanya perpaduan berbagai fungsi bangunan yaitu residensial dan komersial dalam satu kawasan.

“Kawasan ini tidak hanya untuk hunian, tapi juga dilengkapi kawasan komersial, baik itu Ruko sebanyak 20 unit, Bicycle Track, Swimming Pool, Jogging Track, Park & Ride, Parking Lot, Security Access, Feeder Bus, maupun Mall,” ujarnya di Kawasan Bekasi, Sabtu (17/11).

Untuk tower accordion, Ibnu menyebut, dari total unit yang tersedia sebanyak 529 unit, sampai dengan saat ini sudah terjual sebanyak 90 persen. “Kami optimistis, sampai dengan akhir tahun 2018, sisa unit yang ada akan sold out. Serah terima kepada pembeli, kami rencanakan di akhir tahun 2019. Untuk tower Bandoneon terdiri dari 362 unit dan baru dipasarkan 135 unit,” imbuhnya.

Dalam dua tower yang sedang dikembangkan ini, dibangun 3 tipe unit, yaitu tipe Studio dengan luas 24,56 m2, tipe 1BR dengan luas 34,06 m2 dan tipe 2BR dengan luas 51,74 m2. Di kawasan LRT City Jaticempaka – Gateway Park, juga akan dibangun Mall 4 lantai dengan luas saleable area lebih kurang 18.000 m2 yang dikembangkan di lahan seluas 10.000 m2.

Selanjutnya Ibnu Mahmud Junaidi menambahkan, selain lokasi yang sangat strategis yaitu di perbatasan Jakarta dan Bekasi, beroperasinya LRT akan memberikan waktu tempuh ke tempat kerja yang lebih singkat.

Perkiraan waktu tempuh LRT dari Stasiun Jatibening Baru ke Cawang hanya membutuhkan waktu sekitar 9 menit. Sedangkan waktu tempuh dari Stasiun Jatibening Baru ke Dukuh Atas, dan Jatibening Baru ke Cibubur, sama-sama memerlukan waktu hanya sekitar 32 menit.

Selain bisa menggunakan akses moda transportasi LRT, kata dia, penghuni di LRT City Gateway Park, juga bisa memanfaatkan akses jalan raya Kalimalang, serta Jalan Tol Becakayu yang saat ini telah beroperasi.

“Sejalan dengan pembangunan yang sedang berjalan, harga saat ini sudah mengalami kenaikan sebesar 33 persen sejak diluncurkan. Untuk Tower Bandoneon, harga yang kami tawarkan saat ini adalah mulai dari Rp 500 juta-an,” tandasnya.

Editor      : Mohamad Nur Asikin
Reporter : (mys/JPC)