Bumi Serpong Damai Tergetkan Marketing Sales Rp 6,2 T Tahun Ini

JawaPos.com – Perusahaan pengembang PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan marketing sales sebesar Rp 6,2 triliun pada tahun ini yang akan ditopang oleh proyek-proyek unggulan di segmen residensial dan komersial.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, penjualan residensial masih akan menjadi kontributor utama marketing sales pada tahun ini, yaitu sebesar 56 persen dari total target marketing sales, sedangkan sisanya sebesar 44 persen bakal dikontribusikan oleh produk komersial seperti tanah (lot), ruko dan kondominium.

“Kami optimistis target marketing sales sebesar Rp 6,2 triliun akan tercapai, mengingat permintaan yang masih tinggi terhadap produk-produk unggulan kami,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (21/2).

Optimisme ini sejalan dengan capaian positif pada tahun lalu atas hasil marketing sales produk perumahan sebesar Rp 2,95 triliun atau meningkat 30 persen dibandingkan tahun 2017 yang sebesar Rp 2,26 triliun. Secara unit, BSDE mencatat penjualan sebanyak 1.299 unit atau naik dari tahun sebelumnya sebanyak 1.160 unit.

Di segmen komersial, penjualan produk apartemen pada tahun lalu tercatat Rp 1,10 triliun, naik 195 persen dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp 374 miliar. Jumlah unit yang terjual juga melonjak tajam dari 362 unit pada tahun 2017 menjadi 1.138 unit pada tahun lalu.

“Capaian tersebut membuktikan bahwa produk-produk kami masih dicari oleh konsumen. Kami akan terus melanjutkan proyek-proyek unggulannya untuk mencapai target marketing sales pada tahun ini,” tuturnya. 

Saat ini, BSDE masih memiliki sejumlah proyek-proyek unggulan seperti di BSD City yang bakal tetap menjadi kontributor utama marketing sales sebesar 66 persen serta proyek kondominium The Elements Kuningan Jakarta CBD, Southgate Residence TB Simatupang di Jakarta Selatan, dan Klaska Surabaya yang bakal berkontribusi sebesar 15 persen.

Proyek Southgate Simatupang, ujar Hermawan, hingga saat ini masih terus berlanjut. Dari proyek ini, BSDE mengharapkan dapat meraih marketing sales hingga Rp 400 miliar atau naik 32 persen dari raihan tahun lalu. 

“Perusahaan juga akan mengandalkan penjualan dari beberapa proyek di kawasan Jabodetabek seperti Kota Wisata, Grand Wisata, Taman Banjar Wijaya, dan Legenda Wisata, serta proyek di Kalimantan yaitu Grand City Balikpapan,” tandasnya.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Romys Binekasri