Bos Crown Group Bongkar Rencana IPO Pada 2021 di Singapura

JawaPos.com – Crown Group, perusahaan properti asal Indonesia yang berbasis di Australia berencana melakukan pencatatan saham perdana atau IPO pada 2021. Rencananya, IPO tersebut akan dilakukan di Singapura.

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan portofolio yang akan dibawa dalam IPO tersebut adalah proyek Indonesia dan Australia, salah satunya Mastery by Crown Group. Saat ini, Crown Group tengah berdiskusi dengan salah satu bank di Singapura.

“Kami sudah ketemu dengan chairmannya bicara tentang Crown Group punya potensi untuk listing di 2021 di sana (Singapura),” ujar Iwan ditemui di Sydney, Australia, baru -baru ini.

Iwan mengungkapkan alasannya listing saham di Singapura. Menurutnya, Singapura menjadi salah satu penghubung investor dunia masuk di bursa saham. Selain itu, pengusaha properti di Australia masih ragu-ragu dengan proyek asal Indonesia.

“Jadi sedikit-sedikit politik, sahamnya jatuh. Sedangkan, Singapura adalah hub seluruh dunia untuk masuk dan investor dari luar negeri juga lebih percaya,” jelasnya.

Iwan pun melanjutkan penjualan saham di Singapura sangat terbuka dan transparan. Sehingga, tidak ada ‘main-main’ dalam pembukuan laporan keuangan.

“Namun, kami belum tahu pembiayaannya berapa, kita lagi mikir berapa skalanya waktu kita IPO,” pungkasnya.

Editor      : Saugi Riyandi
Reporter : (srs/JPC)