25 Karya Seniman Jalanan Moskow Evgeny Bam Dipamerkan di Bali

Jakarta – Siapa yang tak tahu keindahan Bali? Pesona Pulau Dewata membuat siapapun jatuh cinta dan terasa berada di kampung halaman. Delapan tahun lalu, seorang seniman jalanan asal Moskow Evgeny Bam menyambangi Bali untuk berselancar dan mulai menetap sejak saat itu.

Sejak 2010 lalu, ia adalah ilustrator dan seniman jalanan yang konsisten berkarya. Mediumnya pun bervariasi dari kertas sampai kanvas.

Lewat Nyaman Gallery, ia menggelar pameran tunggal ‘Love Again’ di Artspace Artotel Sanur, Bali, sampai 25 November mendatang. Gaya di pamerannya kali ini menampilkan sisi kontemporer tapi mempertahankan persona ‘naive tribal’.

“Melalui ‘Love Again’, dia menggambarkan gejolak emosi halus yang muncul di awal hubungan antara dua anak manusia dalam warna-warna cerah,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (11/10/2018).

25 Karya Seniman Jalanan Moskow Evgeny Bam Dipamerkan di Bali25 Karya Seniman Jalanan Moskow Evgeny Bam Dipamerkan di Bali Foto: Istimewa

Ada 25 lukisan dan koleksi pakaian yang dirancangnya. Karyanya menghadirkan nuansa jatuh cinta pada pandangan pertama dan bertanya-tanya tentang kebenaran tersembunyi yang menanti untuk ditemukan.

“Karya-karya yang saya hadirkan menunjukkan ekspresi cinta yang bersifat pribadi,” lanjutnya lagi.

Saat pembukaan pameran General Manager Artotel Group Regional Bali Goya A.Mahmud menuturkan karya Evgeny Bam membangkitkan keingintahuan dengan sentuhan humor. “Subyek seninya sangat khas dan penting untuk menarik minat perhatian seseorang,” ujarnya.

(tia/nu2)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20