Belum Puas dengan Emas, Tenpin Bowling Sumbang Perak

Elsa Maris dan Azward Andre meraih medali perak untuk Indonesia (Foto: M. Rizky Adhestian/Medcom.id)

Jakarta: Setelah medali emas, Elsa Maris lagi-lagi menyumbang medali untuk kontingen Indonesia lewat cabang olahraga para Tenpin Bowling. Kali ini, ia memenangkan medali perak bersama pasangannya, Azward Andre, pada Rabu 10 Oktober.

Elsa Maris dan Azward Andre berjuang di nomor ganda campuran kelas TPB4+TPB4. Pada nomor tersebut, mereka menghadapi empat pasangan lainnya.

Elsa/Andre memainkan enam game. Pada game pertama, hasil yang ditorehkan kurang menjanjikan. Elsa mencetak 224 poin dan Andre 174 poin pada game pertama. Hasil kumulatif 398 poin menempatkan pasangan Merah Putih ini di urutan keempat sementara.

Posisi Elsa/Andre mendapat kemajuan pada game kedua. Elsa mencetak 238 poin dan Andre 171 poin untuk membuat skor mereka menjadi 807 poin. Angka tersebut membuat mereka naik satu peringkat dengan berada di posisi ketiga.

Performa Elsa menurun pada game ketiga. Ia hanya mampu mencatatkan 169 poin, sementara Andre membukukan 180 poin. Skor 1156 pada game ketiga masih menempatkan mereka di urutan ketiga.

Usaha Elsa/Andre memperbaiki peringkatnya belum berhasil pada game keempat. Skor 1552 dari tambahan Elsa (235) dan Andre (161) belum bisa mengangkat mereka ke urutan kedua.

Game kelima mulai membuka harapan bagi Elsa/Andre. Mereka naik ke peringkat kedua, setelah Elsa menambah 203 poin dan Andre 193 poin untuk membuat skor mereka menjadi 1948.

Elsa menambah 210 poin pada game terakhir, sementara Andre menambah 150 poin. Nilai akhir 2308 menempatkan Elsa/Andre finish di urutan kedua, atau terpaut 296 poin dari wakil Korea Selatan, Oh Ban Seok/Youk Kyeun-Bum, di urutan pertama.

Hasil ini membuat Elsa/Andre menyumbang perak untuk kontingen Indonesia dari cabor Tenpin Bowling. Ini juga merupakan medali perak pertama dari cabor tersebut. Sebelumnya, Elsa sempat menyumbang medali emas pada nomor tunggal putri TPB4, 9 Oktober kemarin.

Istiqomah Berhijab, Miftahul Jannah Beralih Jadi Pecatur

(FIR)